Sabtu, 12 Desember 2015


AWAS BAHAYA NARKOBA...... 


Masalah penyalahgunaan Nakotika, Psikotropika dan zat Adiktif lainnya (NAPZA) atau istilah yang populer dikenal masyarakat sebagai NARKOBA (Narkotika dan bahan obat berbahaya) merupakan masalah yang sangat kompleks yang memerlukan upaya penggulangan secara komprehensif dengan melibatkan kerjasama multidislipiner, multisektor dan peran serta masyarakat secara aktif yang dilaksanakan secara berkesinambungan, konsekuen dan konsisten.
Maraknya penyalahgunaan NAPZA tidak hanya dikota-kota besar, tetapi sudah sampai ke kota kecil. Penyalahgunaan NAPZA paling banyak terjadi pada korban berumur 15-24 tahun. Oleh karena itu sektor kesehatan memegang peran penting dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan NAPZA.
Sentolo, 12/12/2016 dr Agus Nugroho Andhi Saputro selaku dokter dari Puskesmas Sentolo I serta koordinator Program PKPR memberikan penyuluhan materi mengenai bahaya Narkoba pada siswa SMP. Bertempat di Aula Balai Desa Sentolo dr Andi menyampaikan materi tersebut dan disambut secara antusias oleh para siswa. Diharapkan dengan dilakukan penyuluhan ini para siswa lebih berhati-hati agar tidak terjerumus pada bahaya narkoba.
(novvita ws)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar