Jumat, 21 Juli 2017


IMPLEMENTASI HYGIENE SANITASI PERORANGAN (HSP) SEKOLAH
DI SD N 2 SENTOLO


Jumat 21 Juli 2017 bertempat di SD N 2 Sentolo dilaksanakan kegiatan Implementasi Hygiene Sanitasi Perorangan (HSP) Sekolah. Sasaran pada kegitan ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan anak cara memilih makanan yang sehat, penyakit yang dapat ditimbulkan dari makanan yang kurang bersih dan tidak sehat serta cara pencegahannya. Materi disampaikan oleh ibu Mariana Budiarti, AMKL selaku petugas Sanitarian Puskesmas Sentolo I. Media yang digunakan dalam penyuluhan ini adalah media gambar serta lembar balik.  


Dari gambar diatas salah seorang siswa maju kedepan untuk menjelaskan gambar mengenai perilaku yang baik dan perilaku yang tidak boleh dilakukan dalam pengolahan makanan.
Suasana kegiatan sangat baik. Anak-anak antusias mendengarkan penjelasan petugas serta sangat komunikatif. 


Beberapa siswa tampak antusias saat di suruh maju untuk menjelaskan dengan media gambar tentang alur penyakit diare serta cara untuk memutus alur penyakit diare.



Pada umumnya anak- anak sudah bisa menjelaskan alur kontaminasi makanan dan minuman jadi tinggal pengawasan dari pihak sekolah. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama semua siswa dengan petugas.


(N.WS_Rn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar