Rabu, 26 Juli 2017

IMPLEMENTASI HYGIENE SANITASI PERORANGAN (HSP) SEKOLAH
DI SD N KALIMENUR, SUKORENO


Rabu 26 Juli 2017 bertempat di SD N Kalimenur, Desa Sukoreno dilaksanakan kegiatan Implementasi Hygiene Sanitasi Perorangan (HSP) Sekolah. Sasaran pada kegitan ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan anak cara memilih makanan yang sehat, penyakit yang dapat ditimbulkan dari makanan yang kurang bersih dan tidak sehat serta cara pencegahannya. Materi disampaikan oleh ibu Mariana Budiarti, AMKL selaku petugas Sanitarian Puskesmas Sentolo I. Media yang digunakan dalam penyuluhan ini adalah media gambar serta lembar balik.


Dalam pengenalan masalah para siswa diminta untuk menceritakan makanan/minuman apa saja yang dimakan selama di sekolah. Setelah itu siswa diajak untuk menganalisa pemecahan masalah. Anak-anak diminta menceritakan alur kontaminasi makanan dan minuman dengan media gambar.
Tampak pada gambar salah seorang siswa maju ke depan untuk menjelaskan alur kontaminasi makanan


Setelah kegiatan ini diharapkan anak- anak sudah bisa menjelaskan alur kontaminasi makanan dan minuman serta pencegaha, serta di harapkan pihak sekolah juga memberi pengawasan terhadap makanan/minuman yang di jual di lingkungan sekolah. 


(N.WS_Rn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar