Rabu, 01 Maret 2017

KOORDINASI PERSIAPAN VERIFIKASI KABUPATEN/ KOTA SEHAT (KKS)
KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2017


Sentolo, Rabu (01/03/2017) bertempat di Aula Puskesmas Sentolo I diadakan pertemuan koordinasi untuk persiapan Lomba KKS (Kabupaten Kota Sehat. Pertemuan ini dihadiri oleh semua perangkat desa di kecamatan Sentolo, perwakilan dari kecamatan Sentolo serta sanitarian dan Kepala Puskesmas  Puskesmas Sentolo I dan Puskesmas Sentolo II. Pertemuan ini berlangsung dari pukul 11.00 - 13.00 WIB.

Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi dari suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduknya dengan mengoptimalkan potensi ekonomi masyarakat yang saling mendukung melalui koordinasi forum kecamatan dan difasilitasi oleh sektor terkait dan sinkron dengan perencanaan masing-masing desa.

Tujuan Program Kabupaten Sehat pada dasarnya adalah tercapainya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan bekerja bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas dan perekonomian masyarakat.

Kecamatan Sentolo terpilih sebagai sampel penilaian tatanan industri. Sehingga dalam pertemuan ini juga dilakukan penentuan sampel industri yang akan diajukan untuk dinilai. Selain itu koordinasi menganai update/revisi data dokumen tahun 2015 dan tahun 2016 dan penentuan sekertariat KKS karena kecamatan tidak boleh dipakai sebagai tempat sekertariat. Untuk sementara sekertariat bertempat di Dusun Pongangan.




(N.WS_Mariana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar